Rabu, 19 Agustus 2009

lo kira semudah itu??

11 taun gue ditinggal bokap...
pertama-pertama gue kecil masih berharap kalo suatu saat dia bakal nepatin omongannya..kalo dia bakal dateng..jemput gue..karena dia sayang gue..so..dalam penantian gue..gue harus jadi anak yang kuat,berani and tegar..itu yang dia bilang ke gue...
hari demi hari..sampe jadi taun demi taun..gue baru nyadar kalo semua itu omong kosong belaka...
gue berhasil jadi manusia yang boleh gue bilang tegar,kuat dan berani..tapi bokap gue tetap jadi loser yang ga bisa megang omongannya sendiri, ga bisa bertanggung jawab ama anak yang dia bikin sendiri..sh*t!..pernah dia nelpon gue..(lupa tepatnya kapan)..tau2 nanya "cinta kangen papa ga?"..pertanyaan paling konyol dan tolol yang diucapin oleh seorang bapak...karena gue ngerasa konyol, ya gue jawab juga dengan jawaban yang konyol.."engga..engga kangen..wong dah bertaun2 ga ketemu.."..trus dia malah marah..maki2 gue dan nyalahin nyokap gue, dia malah mikir gue dipengaruhi nyokap gue...lebih konyol lagi kan??!...ga tau otaknya ketinggalan dimana...selalu mencari kesalahan orang lain untuk membenarkan dirinya sendiri..cara yang paling licik untuk seorang laki-laki menurut gue.

setelah 11 taun..trus tau2 dia nelpon...bilang kalo adek gue..anak dia dari istrinya yang skg, bilang ngebet pengen ketemu gue..heran gue..kenapa ga pernah ada hal yang logis, dan masuk akal yang dia bawa dalam hidup gue...??...selalu hal-hal yang konyol dan dibuat-buat...muak gue...trus tau2 dia bilang istrinya meninggal 2 bulan lau..dan sedikit2 nyindir soal nyerahin pengurusan adek gue ke tangan gue..gila ya..sepicik itu otaknya??..gue ga nyangka karena dia gue lahir...dan Allah yang maha benar membenarkan dia sebagai perantara buat gue lahir ke bumi....kalo boleh milih, gue ga mau jadi darah daging dia..karena dia..orang mandang keluarga gue keluarga yang berantakan..karena dia..gue sering ngerasa minder dalam hati...dan yang dia tau, gimana caranya nyalahin nyokap gue supaya dia terlihat bener di mata gue...tapi itu berarti gue menyalahi keutusan tuhan..ga boleh....gue terus berusaha bersikap logis dan baik..walo dalam hati sebenernya pengen gue gampar and maki2 tu bokap gue....huuuuft.....well..seburuk apapun nyokap gue njalanin hidupnya, intinya dia yang berjuang buat gue..ngasih gue makan..ngasih gue selimut..ngasih gue obat kalo sakit..dia..bukan si tolol itu...

gue lagi marah..gue llagi muak saat ini..muak banget...rasanya gue ga mau kenal lagi ama tu orang..ga mau dia jadi bagian hidup gue..tapi mau ga mau..dia udah jadi bgaian dari darah gue..dan gue bertanggung jawab dunia akherat ma dia..huuuuft..hard to think..hard to say..hard to do...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar